BSD City akan Menjadi Pusat Ekonomi Digital di Indonesia

1000x100

asrinesia.com – Perusahaan Digital ikonik asal Amerika Serikat,  Apple  meresmikan Apple iOS Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City yang merupakan Academy ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class iOS developer dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia. Akademi milik Apple pertama di Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-preneur, software engineer dan innovator lainnya.

Dalam acara pembukaan tersebut hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Airlangga Hartarto mengatakan bahwa langkah ini sangat mendukung program “Industry 4.0” yang merupakan perkembangan industri generasi ke-4 yang berbasis internet dan digital yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara Rudiantara menambahkan, “Jika kita membicarakan tentang digital ekonomi, kita akan mengenal 4B yaitu pertama Bay Area alias Silicon Valley, kedua Beijing, ketiga Bangalore dan B keempat yang kita harapkan semua adalah BSD (Bumi Serpong Damai) City.” Ungkapnya disambut tepuk tangan para hadirin. Selanjutnya para tamu undangan diberi kesempatan untuk mengikuti Tur fasilitas Apple iOS Developer Academy yang lokasinya berada di Green Office Park 9, BSD City.

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land mengungkapkan, “Sinar Mas Land menyambut dengan antusias bergabungnya Apple yang merupakan icon dunia di BSD City. Kehadiran salah satu perusahaan terkemuka dunia asal Amerika Serikat ini tentunya akan semakin memperkaya ekosistem teknologi dan digital di BSD City. Kami yakin bahwa akademi ini dapat mencetak para techpreneurs dan innovator-innovator baru di bawah bimbingan Apple. Digital Hub sebagai wadah bertemunya pelaku bisnis digital dan kreatif akan menjadi ekosistem yang baik untuk para techpreneurs ini untuk mengembangkan ide, berkolaborasi, dan juga mendirikan perusahan startup yang dapat berkembang”. Tentunya support ini akan berlanjut bagi para pelaku techpreneurs lainnya untuk berkolaborasi di BSD City.

iOS Developers Academy by Apple menempati area seluas 1.562 meter di kawasan BSD Green Office Park tepatnya di gedung GOP 9. Saat ini, sejumlah perusahaan di bidang IT dan multinational company telah hadir di BSD City seperti Huawei, Unilever, Sale Stock, Dimension Data, Ev-hive, Orami, Qlue, 99.co, Juniper Networks, dan Pure Storage.

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses.

 

The Magic of Bamboo

Atap dan tiang-tiang besar bambu “menyeruak” diantara rimbunnya pepohonan hijau. Bentuk bangunan yang menyerupai daun lebar

Read More »