Chic Modern Style Home

1000x100

Bagi sebagian orang, rumah sudah bukan sekedar tempat berlindung, tapi sudah merupakan cerminan dari lifestyle. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang dimana orang lebih banyak berdiam di rumah, maka mempunyai rumah dengan segala fasilitasnya sudah merupakan idaman banyak orang.
Arsitek Ricky Go berhasil memenuhi kebutuhan ruang keluarga muda dengan dua anak ini dan mengekspresikan tampilan rumah bergaya chic modern dengan fasilitas sesuai lifestyle dari penghuni. 

Rumah yang berada di Citraland Surabaya ini mempunyai luas tanah 980m2, terdiri dari 3 lantai dengan service area dan garasi di lantai dasar, sedangkan living area berada di lantai 1 dan 2.
Konsep massa simple stacking and overlapping box membuat outdoor area saling terhubung tanpa mengurangi kebutuhan ruang yang diperlukan, sehingga menciptakan koridor2 yang mengalirkan udara dan sinar matahari lebih baik.

Kolam renang di rumah sudah merupakan keharusan bagi sebagian orang, keberadaan kolam renang bukan hanya untuk olah raga maupun sekedar bermain air, tapi juga indah dan meneduhkan.  Entertain di rumah yang kini menjadi bagian dari kehidupan modern difasilitasi dengan adanya set furniture outdoor melengkapi area tepi kolam renang.
Roof top yang dihias alang-alang ini merupakan tempat duduk-duduk asyik terutama karena lokasi bangunan yang tepat berada di pinggir lapangan golf, dengan view yang amat mengagumkan. Adanya gazebo membuat suasana roof top menjadi meruang dan lebih terasa intim.

Deretan pintu engsel pivot setinggi plafond bisa dibuka full sehingga menyatukan indoor dengan outdoor di area koridor.
Kayu banyak digunakan dalam interior rumah ini, baik untuk wall panel maupun ceiling, membawa kesan warm. Perpaduan wood dengan batu alam membawa nuansa natural ke dalam rumah.

Ruang keluarga yang berada di lantai 1 mempunyai bukaan kaca besar di sepanjang sisi yang berbatasan dengan taman sehingga pandangan dari dalam ruang keluarga terasa luas. Seperangkat sofa dan kursi tertata dengan apik, dihias Serip organic lighting di tengah ruang duduk dan ruang makan, terlihat mewah. Pada bagian depan lantai 2 dibuat double layer skin dengan tujuan untuk menambah privacy dan mereduksi masuknya sinar matahari langsung. Kamar tidur yang berada di balik double layer skin ini terkesan adem dengan privacy yang lebih terjaga.
Secara keseluruhan rumah yang besar ini terasa mewah namun tetap homey, karena arsitek mendesain sesuai dengan gaya hidup penghuni, dimana anak2 bisa bermain bebas dan keakraban semua penghuni tetap terjaga.

Penulis @halistyapramana
Arsitek @rickygo.architect
Interior Design & Build @hervestudio_id
Kontraktor @populaire_builders by Cyrus Scott
Fotografer @antoniuswidjayaLokasi : Citraland, Surabaya
#majalahasrinesia #majalaharsitekturinterior #arsitekindonesia #luxurioushomesurabaya #karyaanakbangsa #architecture #architecturelovers #likeforlike #designerassociation

Karya Anak Bangsa Pada AYDS 2018/19

Asrinesia.com – Asia Young Designer Summit (AYDS), merupakan kompetisi tahunan Arsitektur dan Desain Interior antar negara Asia sekaligus ajang bertukar pikiran dan menjalin relasi serta

Read More »