Gaya American Neoclassical

1000x100

Gaya American Neoclassical yang mengadaptasi iklim tropis diterapkan pada hunian yang dibangun di atas lahan seluas 800 m2. Hunian dibangun dalam wujud arsitektur modern 3 lantai dengan sarana home elevator untuk kenyamanan traffic vertical. Simetris yang menjadi ciri utama dari bangunan klasik dilengkapi dengan kanopi di depan pintu masuk utama, anggun dan indah.

Luas bangunan keseluruhan 1.078 m2 termasuk lantai attic, terbentuk dari pengaturan zoning sesuai dengan aktivitas yang diperlukan penghuni hingga diperoleh desain yang maksimal. Kendala utama adalah lahan yang terbatas dengan kebutuhan ruang yang banyak dan masing-masing memerlukan spesifikasi serta pertimbangan antara ruang dan sirkulasinya.

Ruang-ruang kegiatan utama dan semi privat diletakkan di lantai dasar, sedangkan ruang-ruang privat, home theatre di lantai atas. Fitness dan ruang hobi yang dilengkapi spa pool dan sauna diletakkan di ruang attic.Warna putih sebagai warna dominan, marmer traventine, profil, penggunaan kaca beveled yang digrafir pada beberapa bagian rumah menampilkan keindahan klasikal yang tak lekang oleh waktu. Kesan anggun dari arsitektur klasikal ini adalah wajah yang abadi. 

Penulis: @sudarmadireny
Arsitek: Parama Dharma @paramadharma
Foto: Koleksi Parama Dharma
Lokasi: Jl. Zamrud, Simprug, Jakarta
#majalahasrinesia #inspiratifinovatif #arsitekturklasikal #americanneoclassical #anggunabadi #karyaarsitekindonesia #banggaindonesia #likeforlike

Lumpuhkan Virus Dengan Cahaya

Asrinesia.com  – Pertengahan tahun ini, Signify  pemimpin dunia di bidang pencahayaan, memperkenalkan portofolio UV-C bagi konsumen. Berada di garis depan inovasi UV-C profesional, lampu meja

Read More »