Genteng Untuk Daerah Tropis

1000x100

asrinesia.com – Jenis penutup atap berperan penting untuk ketahanan rumah. Sebab material ini terletak di bagian paling atas rumah dan menjadi perisai utama dari panas dan hujan. Terlebih untuk iklim Indonesia yang tropis dengan curah hujan tinggi, pemilihan penutup atap harus yang kuat, peredam panas, tidak retak dan tidak bocor.

“Jika atap sudah bocor, untuk perbaikannya tentu tidak mudah dan sangat merepotkan penghuni yang di rumah, belum lagi perabot dan furniture bisa jadi ikut rusak. Maka itu penting untuk merencanakan sejak awal memilih material yang tepat untuk atap rumah, dan material genteng yang paling cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia adalah genteng keramik seperti genteng Kanmuri.” Kata John S.L.Chang General Manager Kanmuri.

Menurut John, kekuatan genteng Kanmuri diperoleh karena diproduksi dengan sistem terkomputerisasi sehingga menjamin konsistensi bentuk, mutu, dan kekuatan. Pembakaran dilakukan hingga temperatur 1.100 derajat Celcius, sehingga material glazur (pewarna) dan tanah liat sampai pada fase rekatan yang stabil, menghasilkan warna yang permanen hingga puluhan tahun. Genteng tidak akan retak, tidak bocor, warna tidak pudar, kuat dan tahan lama karena tidak memiliki pori-pori, tidak menyerap air yang sering membuat genteng cepat rusak.

Selain itu, produsen genteng ini menyediakan profile  yaitu tipe Espanica, Milenio dan yang terbaru tipe FullFlat. “Kami terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan trend dan design arsitektur yang kian berkembang dan awal tahun 2015 kami telah berhasil memperkenalkan genteng keramik Kanmuri Full Flat dengan menggabungkan teknologi Jepang dan Eropa dimana Kanmuri merupakan produsen genteng pertama yang dapat melakukan inovasi tersebut”, ujar Elisa Sinaga selaku Factory Manager Kanmuri.

Genteng Kanmuri bisa anda di Pameran KERAMIKA 2018 yang sedang berlangsung dari tanggal 15-18 Maret 2018 di Jakarta Convention Center, HALL B.