Hunian Tropical Minimalis Dalam Suasana Perkotaan

1000x100

Berawal dari keinginan memiliki hunian bernuansa tropical resort, saya memutuskan untuk merombak rumah lama kami menjadi hunian yang bisa membuat kami sekeluarga berada di dalam suasana yg terasa cozy. Pemakaian elemen batu alam dan kayu membantu terciptanya suasana alami natural, bahkan pintu gerbangpun terbuat dari susunan kayu solid, sehingga kesan alami rumah ini sudah terasa sejak dari depan bangunan.

Karena kecintaan saya dalam design dan interior, saya mendesign rumah sendiri dan interiornya, dengan dibantu jasa Arsitek untuk merealisasikannya. Hunian ini mempunyai 3 lantai ditambah lantai dasar sebagai ruang service dan garasi. Lantai 1 berfungsi sebagai pusat kegiatan keluarga yang dilengkapi dengan kolam renang dengan teras yang cukup luas, amat menyenangkan sebagai tempat kumpul keluarga maupun teman.

Rumah ini dipenuhi oleh barang2 ethnic yang dikumpulkan ketika kami sekeluarga tinggal di Korea dan Vietnam, mengikuti suami yang bertugas disana. Kini koleksi saya ikut mempercantik rumah kami. Ruang tamu berada di lantai 1 dan dilengkapi dgn island  yg juga berfungsi sebagai meja makan. Di lantai 2 terdapat kamar utama dan kamar anak. Sedangkan lantai 3 berfungsi sebagai tempat jemur dan alat2 maintenance.Walaupun berada di lingkungan perkotaan yg padat, namun hunian ini bisa membuat kami sekeluarga merasa relax, hingga tentunya betah di rumah.

Penulis @nicky_swistari
Foto koleksi pribadi
Furniture @vinotiliving
Lokasi kediaman keluarga Nicky Swistari, Pondok Indah, Jakarta
#majalahasrinesia #majalaharsitekturinterior #arsitekindonesia #fasadrumah #luxurioushomejakarta #lifestylejakarta #karyaanakbangsa #architecture #architecturelovers #rumahtinggal #designerassociation

PermataBank Luncurkan PermataKPR iB Bijak

Asrinesia.com – PermataBank Syariah meluncurkan PermataKPR iB Bijak, dengan akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ),(23/12/2019). Produk itu merupakan inovasi pertama KPR berbasis Syariah di industri perbankan Syariah Indonesia, yang mensinergikan

Read More »