ID12 Luncurkan Maison 12 Designer Suite Apartment

1000x100

Asrinesia.com – Dua belas desainer Interior terdiri dari Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Sammy Hendramianto, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie, merupakan   desainer interior yang telah menjadi kebanggaan Indonesia melalui karya-karyanya.

Dua belas desainer Interior yang tergabung dalam Interior Designer 12 (ID12)  meluncurkan buku ke tiganya yaitu “Maison 12, Designers Suite Apartment, Indonesian Heritage Through The Eyes of ID12”, di Modena Experience Center Jakarta (24/5). Buku ini referensi terpenting bagi kemajuan dan perkembangan dunia desain interior

Buku ini bukan sekadar sebuah buku desain interior berkesan modern, tetapi juga mengangkat dan menonjolkan The Colour of Indonesia berupa spirit kekayaan warisan budaya Indonesia yang begitu beragam dan kaya dalam tata ruangan yang modern, elegan, dan kontemporer. Menawarkan bentangan perspektif yang luas dan terus berpotensi untuk menginspirasi para desainer maupun pencinta desain interior.

Melalui pameran The Colours of Indonesia,  ID12 telah menunjukkan kaliber dan kelasnya sebagai desainer interior Indonesia yang setara dan sejajar dengan desainer ternama internasional. Di setiap perhelatan pameran, The Colours of Indonesia selalu memegang teguh satu semangat untuk memberikan apresiasi pada budaya Indonesia.

Perhelatan The Colours of Indonesia 2018 sebagai pelaksanaan pameran ID12 yang ketiga bertajuk “Maison 12 Designer Suite Apartment” telah menarik perhatian publik dan mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai kalangan. Melalui karya-karya yang mengagumkan, ID12 menebarkan semangat dan inspirasi kepada khalayak luas. Semangat itulah yang kemudian mendorong ID12 mengemas dokumentasi karya selama pameran ke dalam coffee table book.

Dengan tetap menjunjung representasi Indonesia melalui apresiasi terhadap peninggalan budaya dalam konteks modern upscale living, ID12 mempersembahkan coffee table book The Colours of Indonesia 2018 dalam empat bagian utama.

Bagian pembukaan, karya ID12 selama pameran, artikel dari para pendukung dan partner, dan directory sponsor dan pendukung selama pameran. Sebagai bagian inti dari buku tersebut, pembahasan tentang karya ID12 selama pameran sesuai tiga area show unit yang terbagi dalam judul konsep ‘The Soul of Java, The Voyage of Borneo, The Mystical Papua, The Spirit of Sumba’. Selain itu juga terdapat pembahasan tentang ‘live Café 12’ yang dihadirkan bagi para pengunjung Senayan City selama pameran.

Coffee table book setebal 172 halaman ini menjadi sebuah pengakuan terhadap proses dalam berkarya itu sendiri yang akan lebih jauh menebarkan inspirasi dan semangat dengan benchmark yang sangat tinggi.

Desain buku yang monokrom sengaja menjadi layar bagi karya-karya kedua belas desainer interior papan atas Indonesia ini. Kemegahan elemen budaya Indonesia bersanding dengan produk-produk desain modern dan menghasilkan kemewahan visual yang elegan.