“IndoBuildTech Digital Fair 2020” Resmi Dibuka

1000x100

Asrinesia.com – Di tengah masa pandemic yang sangat menantang, berbagai sektor dunia usaha mengalami penurunan, mulai dari sektor ekonomi informal skala mikro UMKM hingga skala industri besar, termasuk dunia konstruksi, dimana banyak tenaga kerja berada di lingkungan yang sama.

Oleh karenanya, perlu dilakukan upaya-upaya inovatif agar dapat menjaga kondisi ekonomi dan sosial masyarakat, tanpa mengurangi fokus dan perhatian pada masalah penanganan kesehatan.

“Pameran IndoBuildTech Digital Fair merupakan inovasi teknologi untuk turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Cipta Karya – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. Danis Hidayat Sumadilaga, MEng.Sc. pada pembukaan pameran “IndoBuildTech Digital Fair 2020”, (30/09/2020).

Danis menyampaikan,  “IndoBuildTech Digital Fair ini berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, dimana inovasi teknologi ditempuh sebagai upaya menjaga perekonomian di bidang konstruksi. Dengan menggunakan platform digital, pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran. Setiap hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung secara konvensional saat ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan gawai atau gadget di tangan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Danis, “Kesehatan para pengunjung pameran online ini akan dapat dijaga dengan baik, dan penyampaian informasi mengenai produk-produk konstruksi tetap dapat dilaksanakan.”

Peresmian dilakukan secara simbolis virtual bersama Pierre A Pongai – Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten dan Effi Setiabudi – Direktur Utama PT Debindo-ITE selaku penyelenggara. Turut hadir secara virtual antara lain Rina Renville – Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta, bersama ketua dan pengurus mitra-mitra asosiasi pendukung IndoBuildTech yang turut menggelar berbagai kegiatan forum bisnis selama pameran berlangsung.

Melalui akses IndoBuildTech Digital Fair, para arsitek bersama klien dan mitra-mitranya dapat berinteraksi online real-time untuk saling bertukar informasi dengan para stakeholders yang pada gilirannya akan turut mendorong pengembangan profesi dan bisnis ke depan.

“Secara konsisten kami dari IAI Banten mendukung penyelenggaraan IndoBuildTech, sebagai pameran terbesar di bidang teknologi material bangunan dan interior, yang juga menggelar banyak sekali forum bisnis dan edukasi public terkait arsitektur dan konstruksi bangunan,” ungkap Pierre Pongai – Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) cabang Banten.

Sementara itu Effi Setiabudi – Direktur Utama PT Debindo-ITE menyampaikan bahwa IndoBuildTech Digital Fair ini merupakan sebuah terobosan teknologi informasi yang dirancang khusus untuk mempertemukan para produsen, konsumen, pelanggan dan semua pihak terkait agar dapat saling berbagi informasi produk dan mengembangkan jejaring bisnis secara virtual.

Dengan kemudahan akses melalui smartphone dan komputer, masyarakat luas dapat turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi di sektor building material dan interior serta jasa konstruksi.

“IndoBuildTech Digital Fair yang berlangsung online dari 30 September sampai 11 Oktober 2020 menampilkan sebanyak 123 digital booths peserta, termasuk di dalamnya 6 International Exhibitors dari Thailand, Singapura, China dan Vietnam, 15 mitra asosiasi pendukung , dan 13 biro arsitek, 12 perguruan tinggi serta media partner.  

Keuntungan mngunjung pameran ini adalah hanya dengan satu kali registrasi di laman https://www.indobuildtech.com/For-Visitors/Get-your-Access pengunjung online akan mendapatkan full access untuk mengunjungi booth yang diinginkan, berinteraksi langsung dengan exhibitor melalui fitur Live Chat serta Interactive video and voice call guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari peserta pameran mengenai produk yang diminati, mulai dari spesifikasi produk, petunjuk penggunaan, harga satuan maupun paket, hingga delivery dan layanan purna-jual serta berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan Business Program yang digelar bersama mitra-mitra asosiasi profesi.

Kemudahan interaksi tersebut dapat dinikmati selama pameran berlangsung tanggal 30 September s/d 11 Oktober 2020 pada pukul 10:00 – 17:00 WIB untuk weekdays dan pukul 10:00 – 15:00 WIB untuk weekend.

IndoBuildTech Digital Fair 2020 akan menyuguhkan tampilan layout 3D untuk setiap booth, selasar dan infrastruktur hall pameran, dimana semua booth menampilkan produk terbaru dan menu interaktif sehingga memudahkan pengunjung mendapatkan materi informasi dari Exhibitor.

Pengunjung juga dapat mengikuti beragam Business Forum sebagai bahan referensi untuk menentukan pilihan jenis produk sesuai spesifikasi. Kehadiran platform baru ini merupakan hasil kerjasama strategis antara PT Debindo-ITE selaku penyelenggara IndoBuildTech dengan Virtu-Ex selaku digital platform creator dalam rangka mewujudkan pameran building material dan interior berbasis online.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair dirancang khusus untuk memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para visitor dan exhibitor online di era adaptasi kebiasaan baru untuk dapat berinteraksi, negosiasi yang mengarah kepada kesepakatan transaksi, kemitraan dan kerjasama bisnis, yang selanjutnya menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi nasional.

GREEN EKLEKTIK

Rumah bagi keluarga Fajar J Adi merupakan tempat yang dapat membuat anggota keluarganya selalu merasa sehat dan dapat menikmati kebersamaan dalam suasana rileks yang akrab

Read More »