IoT Warnai Produk Terbaru LG 2019

1000x100

Asrinesia.com – Mengawali langkah di kuartal kedua tahun ini, PT LG PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan jajaran produk terbarunya, berupa perangkat elektronik rumah tangga dan pendukung hiburan dalam rumah. LG juga mengemukakan keberadaan seri LG ThinQ diantara koleksi produk premiumnya.

Keberadaan dukungan LG ThinQ menyiratkan pengembangan dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) yang bersanding dengan berbagai inovasi fitur di dalamnya. “Interaksi lebih baik, peningkatan kenyamanan yang tak sekedar kayanya fitur serta memastikannya penggunaan dalam waktu panjang merupakan warna utama koleksi LG di tahun ini,” ujar Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia.

Diperkenalkan perdana akhir tahun 2017, LG ThinQ merefleksikan upaya berkelanjutan perusahaan dalam pengembangan produk dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI). Penyebutan yang bertautan dengan “think of you” membawa semangat yang mendasari perusahaan dalam pengembangan yang berfokus pada konsumen.

Dukungan LG ThinQ pada koleksi terbaru LG ini salah satunya menjadi solusi atas tuntutan kendali perangkat elektronik di rumah yang terus menguat di tengah gaya hidup dengan mobilitas tinggi. Pasalnya, LG ThinQ memungkinkan interaksi pengguna dan produk elektronik miliknya, melalui aplikasi smartphone, berlangsung lebih dalam dengan akses pada berbagai pengaturan terkait. Pada perangkat TV, keberadaan LG ThinQ bahkan lebih luas dengan pengembangan Artificial Intelligence yang meningkatkan kemampuan visual dan audio dalam membawa kualitas hiburan lebih baik di tengah keluarga.

Khusus mengenai peningkatan kenyamanan, diwujudkan LG dengan pengembangan produk yang didasarkan pada berbagai hal yang menjadi perhatian masyarakat modern di Indonesia. Pada perangkat elektronik rumah tangga, diantaranya perhatian pada faktor kesehatan seiring dengan solusi operasional lebih hemat waktu, energi dan ramah lingkungan. Di sisi lain, “Memastikan penggunaan dalam waktu panjang, tak hanya bicara soal ketahanan produk. Namun pula, melengkapinya dengan berbagai fitur masa depan yang memastikannya relevan untuk menjawab pergerakan teknologi,” ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia lagi.

Berangkat dari ruang bersantai keluarga, LG memboyong dua kategori TV kelas premiumnya yang siap menjadi idola baru pusat hiburan keluarga. Bersanding dengan memperlebar portofolio TV OLED melalui kehadiran seri 9, LG juga memperkenalkan kategori TV UHD premiumnya dengan nama NanoCell TV.

Wujud LG ThinQ pada seri premium TV LG ini hadir melalui pengembangan kecerdasan buatan (AI) dengan dukungan prosesor terbaru bernama α (Alpha) Gen 2. Letak kepintaran prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh. 

Menemani sesi bersantai di ruang keluarga, LG memperkenalkan varian baru AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control. Bakal meluncur berbarengan dengan bulan Ramadhan, AC inverter dengan serial T12EV4 ini memiliki kapasitas 11,000 British Thermal Unit/hour (BTU/h).

Dengan kapasitas tersebut, AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control terbaru ini sengaja disiapkan mengisi ruang kebutuhan AC diantara 1 PK dan 2PK. “Ini merupakan pilihan baru AC inverter hemat listrik bagi kebutuhan ruang lebih besar. Pilihan tepat bagi kebutuhan AC untuk ruangan keluarga, terlebih saat momen bulan Ramadhan ini,” ujar Dimas Raditya Head of Product Marketing RAC LG Electronic Indonesia.

Ruang cuci pun tak luput dari sentuhan LG ThinQ. Menaruh perhatian pada tingginya mobilitas berhadapan dengan aktivitas mencuci pakaian yang kerap menjadi beban karena menyita waktu, dukungan LG ThinQ didesain memungkinkan penggunanya lebih leluasa menggunakan waktu untuk kegiatan yang lebih berkualitas.