Living in Harmony di Podomoro Golf View

1000x100
Gate menuju ke kawasan PGV

Asrinesia.com – Agung Podomoro Land lewat anak usahanya PT Graha Tunas Selaras mengembangkan proyek Podomoro Golf View (PGV) yang mengusung konsep eco green living atau ramah lingkungan, di Cimanggis, Depok, Bogor.

Dibangun di atas lahan seluas 60 hektar, Podomoro Golf View merangkum 14 tower apartemen dengan total 20.000 unit dan cluster perumahan tapak, Podomoro River View, berisi 800 unit rumah dua lantai. Diprediksi, proyek yang mengusung tagline “smart and affordable living in harmony” ini akan dihuni oleh 63.000 jiwa.

Kawasan ini memiliki akses yang sangat prima dengan berada tepat di depan exitTol Cimanggis, km 19 Tol Jagorawi. Dengan demikian membuat hunian ini mudah untuk dijangkau, bebas dari kemacetan.

Tower yang siap diserahterimakan

Hunian ini sudah menjadi  One stop living, dengan menyediakan seluruh kebutuhan masyarakat di PGV, mulai dari rumah ibadah, pendidikan, komersial area, kesehatan, wisata, dan fasilitas umum lainnya, sehingga diharapkan meminimalisir perjalanan ke luar kawasan.

Kawasan ini juga terintegrasi dengan jaringan transportasi massal seperti LRT dalam kawasan, Trans Jakarta, dan bus angkutan umum lainnya yang membuat para penghuni dapat bepergian ke mana saja dengan mudah dan jauh lebih hemat biaya.

Sebagai pelengkap, Podomoro Golf View juga menerapkan sistem transportasi publik terpadu. Saat ini tengah dirampungkan transfer point LRT (light rail transit) yang menghubungkan kawasan PGV dengan kawasan lain di Jabodetabek via moda transportasi massal.

Salah satu sudut di Marketing Gallery dengan keseimbangan lingkungan

Assistant Vice President Podomoro Golf View, Alvin Andronicus menjelaskan, di kawasan hunian terpadu yang dibangun terdapat stasiun LRT, park and ride serta feeder untuk kendaraan umum. “Dengan fasilitas yang ada, baik penghuni maupun masyarakat sekitar dapat memanfaatkan dengan baik sehingga bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi,” jelasnya.

Selain itu, PGV  sejak lama komit dan concern terhadap pengelolaan lingkungan yang berbasis eco green living. ” PGV saat ini berada di kawasan yang benar-benar hijau. Dikelilingi tiga lapangan golf, serta kawasan hutan yang masih alami. Kami secara signifikan melakukan banyak hal dalam penghematan energi, air, dan pengelolaan limbah sesuai prinsip bangunan hijau,” jelas Alvin dalam bincang ringan dengan sejumlah jurnalis di Marketing Lounge PGV, beberapa waktu yang lalu.

Marketing Gallery yang didesain dengan nyaman

Elemen penting lain yang akan diwujudkan dalam konsep eco green living Podomoro Golf View adalah mengalokasikan lahan seluas satu hektar untuk pembibitan tanaman (nursery), di samping area taman, sarana olahraga outdoor,   jogging tracksport center, dan instalasi pengelolaan lingkungan yang berorientasi pada 4R. “Untuk menghadirkan kawasan eco green living, kami mengalokasikan 40% lahan  untuk kawasan hijau,” katanya. “Bahkan, di roof top apartemen juga akan dijadikan sebagai area urban farming,” tutur Alvin.

Alvin menambahkan, pihaknya akan menata aliran Sungai Cikeas sepanjang dua kilometer menjadi kawasan wisata kuliner sekelas Clark Quay, Singapura atau San Antonio, Texas, Amerika Serikat. “Area F&B dengan konsep riverside ini akan dikelola dengan baik, sehingga bisa menjadi lokasi wisata, baik bagi penghuni PGV maupun masyarakat sekitar. Lokasi kuliner ini akan dikembangkan dengan menggabungkan merek lokal ternama dan merek internasional,” terang Alvin.

Praktisi Lingkungan dari Inner Cicrcle Management, Kadek Biantara menjelaskan konsep eco living di bidang arsitektur dan interior, dapat diwujudkan melalui desain yang mengutamakan keseimbangan alam dan lingkungan.

Kenyamanan terasa di ruang tidur utama

“Konsep arsitektur yang merujuk konsep eco living antara berupa desain yang diatur sedemikian rupa, sehingga sirkulasi udara dan cahaya bisa leluasa. Sehingga mendukung kesehatan penghuni dan meminimalisasi penggunaan alat-alat elektronik, yang mengandung zat kimia berbahaya bagi manusia dan lingkungan,” jelasnya.

Kawasan hunian PGV dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah untuk kenyamanan penghuninya. Fasilitas klaster lainnya juga akan memanjakan para penghuni , di antaranya executive Club House, infinity lagoon swimming poolprivate gazebojogging track, commercial areastreet mallmodern market, dan sarana ibadah Masjid Raya At-Thohir yang dibangun di area depan kawasan  dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati penghuni.

Show unit yang didesain dengan konsep modern minimalis

Selain itu, tidak jauh dari kawasan PGV juga dikelilingi oleh berbagai lembaga pendidikan unggulan. Hal tersebut tentu sangat sejalan dengan generasi milenial yang hendak masuk ke perkuliahan, yang menjadi perhatian utama orang tua dan mereka dalam memilih universitas.

Untuk lebih menarik para peminat yang ingin tinggal di PGV, maka kawasan ini membangun sebuah show unit  yang didesain secara modern minimalis, terdiri dari ruang keluarga yang menyatu dengan pantry serta terdapat dua kamar, satu untuk kamar utama dan satu lagi untuk kamar anak dengan dua  bedroom yang didesin secara menarik.

SQ Res Melengkapi Kawasan South Quarter

Asrinesia.com – Pengembang properti PT Intiland Development Tbk  memulai pembangunan konstruksi apartemen South Quarter Residence (SQ Res). Tahapan pembangunan ini ditandai dengan pelaksanaan groundbreaking oleh

Read More »