“Open Space” Fresh And Colorful

1000x100

Aspek kenyamanan dan psikologi ruang menjadi perhatian khusus bagi DSN Intervention yang merancang interior kantor bergaya “Modern Contemporer” dengan konsep “Open Space” untuk menciptakan semangat kerja bagi penggunanya. 
Luas kantor 600 m2, dibangun pada Februari 2020 selama tiga bulan. Latar belakang profil perusahaan menjadi konsep dasar interior kantor ini, yakni importir sekaligus distributor buah dan sayuran di Indonesia. Kesan fresh dan colorful menjadi ciri utama yang ditonjolkan, dengan mengusung konsep open space office.

Bahan material yang dipakai untuk interior dan furniturnya memakai bahan yang memiliki nuansa raw yang dikombinasikan dengan aksen warna. Bahannya mengandung unsur motif kayu, concrete, bata, dan warna. Perpaduan variasi warna dengan material tersebut membuat kesan fresh dan tidak membosankan. Hal ini juga didukung dengan pengaturan zoning ruang yang baik, sehingga konsep open space lebih terasa. Salah satunya dengan cara mengakomodasi general working area ke dekat bukaan jendela, sehingga cahaya matahari masuk secara maksimal.

Tentang perkembangan desain interior di era digital ini, DSN Intervention berpendapat pada tahun 2020 ke depan mengarah pada wellbeing atau wellness bagi semua karyawan, diantaranya dengan: menghadirkan kualitas udara ruangan kerja dengan meminimalisir penggunaan sekat ruangan serta menyarankan karyawan untuk memelihara tanaman hidup sebagai elemen untuk menghadirkan udara yang sehat. Cahaya matahari dihadirkan sebagai elemen pencahayaan utama, selain itu efek sinar matahari sebagai disinfektan ruangan yang hebat dan hemat listrik.

Untuk ruang kerja direktur didesain supaya terkesan homey dan cozy, namun tetap kondusif untuk bekerja. Mobilitas direktur yang sangat tinggi, membuat ruangan ini dilengkapi fasilitas kamar mandi dan lounge.

Pencahayaan alami menjadi salah satu unsur utama dalam desain ini. Desain jendela ruangan yang besar membuat intensitas cahaya matahari yang masuk lebih baik. Konsep open space juga memperkuat sistem pencahayaan alami pada kantor ini.Sedangkan untuk warna yang dipilih cukup bervariasi: merah, kuning, hijau, oranye, ungu, dan biru, sesuai profil perusahaan yang bergerak di bidang buah dan sayuran.

Penulis: @sudarmadireny
Desainer Interior: DSN Intervention @dsn.intervention
Design Director in charge: @indra_sidharta
Designers in charge: @chryseis.lee @janicesaa @yudwika
Fotografer: Pandji Adidjojo @fotoperspektif
#majalahasrinesia #arsitekindonesia #interiorindonesia #arsitek #arsitektur #arsitekinterior #interiorkantor #architectureinteriormagazine #designerassociation

Sharp, Hadirkan Mobile Service Station

asrinesia.com – Sharp Indonesia menghadirkan Sharp Mobile Service Station dengan maksud service keliling Sharp dengan menggunakan mobil. “Kita akan mengelilingi Indonesia melayani konsumen, hingga ke

Read More »