SCANDINAVIAN POP

1000x100

Scandinavian Design, ditandai dengan karakteristik desain yang sederhana dan mengedepankan fungsi. Desain rumah dengan konsep “Scandinavian Pop”  merupakan konsep yang cocok diterapkan bagi pasangan muda di Indonesia. Rumah yang diliput oleh Asrinesia ini mengombinasikan konsep desain yang simpel. dan modern yang dipilih karena sesuai dengan keinginan dan jiwa muda pemilik rumah. Paduan ini memberikan kenyamanan maksimal pada hunian dan sedap dinikmati secara visual.

“Konsep hunian Scandinavian sedang “trend” belakangan ini, sehingga menjadi inspirasi bagi kami dalam mendesain hunian  ini. Perpaduan konsep Scandinavian dalam warna – warna pop yang vibrant dan berani membuat bangunan show unit ini terasa muda dan dinamis.” Demikian dikatakan oleh Era Said desain interiornya.

Hunian ini berdiri diatas lahan seluas 324 m2 ini merupakan show unit yang terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 merupakan area publik & servis yang terdiri dari foyer, ruang keluarga, dapur, dan ruang makan outdoor. Sedangkan area privat berupa kamar tidur utama dan kamar tidur anak terletak di lantai 2.

Bukaan-bukaan yang lebar diseimbangkan dengan aplikasi furniture yang disusun secara berwarna warni. Ruang- ruangnya sengaja tidak menggunakan sekat. Agar selain memudahkan interaksi bagi keluarga yang menempatinya juga menambah kesan lapang pada hunian. Adanya bukaan-bukaan kaca yang lebar ke arah taman belakang menambahkan kesan hunian bertambah lapang.

Ruang tamu Scandinavian terlihat simpel dan bersih karena skema warna yang didominasi putih dengan muncul warna cerah tertentu atau nada kontras mencolok, sehingga interior memiliki efek visual yang tajam dan dinamis. Ruang tamunya membutuhkan cukup sumber sinar matahari alami sehingga paling sering menggunakan jendela tinggi dan lebar agar dapat memperoleh cahaya matahari serta sirkulasi udara yang baik. Dengan demikian gaya Skandinavian adalah ramah lingkungan dan sehat.

“Pada hunian ini kami mengkombinasikan material kayu, besi, dan rotan pada area public. Pada area kamar tidur utama kami menggunakan material kayu dengan kombinasi finishing melamic, dan duco. Kamar tidur anak kami menggunakan material kayu yang difinish open pore, sehingga memimbulkan kesan rustic pada furniture.” Tutur Era Said.

Konsep Scandinavian pop lebih membuat hunian jauh dari kesan membosankan, penggunaan warna – warna vibrant pun dapat terasa nyaman jika diaplikasikan dengan baik. Penataan ruang makan yang dibuat outdoor memberikan kesan yang berbeda pada hunian.

Era menambahkan, “Desain dari hunian ini merupakan hunian yang playful dan berjiwa muda, untuk itu kami pun membuat tatanan ruang yang lebih bebas. Area makan pada hunian ini kami bawa ke teras belakang dengan konsep open space, sebagai gantinya pada area dapur kami berikan island yang berfungsi juga sebagai breakfast table.”

Penulis : Didan N.Sardjono

Foto : Ahkamul Hakim

Lokasi : Cluster Titan, Serenia Hills, Jakarta Selatan

Arsitek :Team Hias Cipta Selaras

IoT Warnai Produk Terbaru LG 2019

Asrinesia.com – Mengawali langkah di kuartal kedua tahun ini, PT LG PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan jajaran produk terbarunya, berupa perangkat elektronik rumah tangga

Read More »