Sinar Mas Land & Homecare24 Selenggarakan Rapid Test Drive-Thru Gratis

1000x100

Presiden Joko Widodo meminta pemerintah dan berbagai pihak agar melakukan rapid test atau uji pemeriksaan secara cepat, terutama pada sejumlah daerah yang sudah memiliki kasus positif Covid-19.

Hal tersebut dilakukan untuk pencegahan agar jumlah kasus positif Covid-19 tidak semakin bertambah. Dengan mengetahui orang yang berpotensi positif Covid-19 lebih cepat, maka penanganan medis secara dini dapat segera dilakukan.

Sinar Mas Land menjalin kerjasama dengan Homecare24 dalam program Gerakan Kemanusiaan Indonesia Melawan Covid-19 untuk menyediakan rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat. Group Division Head Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land, Herry Santoso,menjelaskan bahwa program tersebut berlangsung mulai dari 7 Mei hingga10 Mei 2020 di BSD Xtreme Park.

Pemberian pemeriksaan kesehatan secara cepat itu dilakukan secara drive-thru dengan dua jalur untuk mobil dan sepeda motor di area parkir BSD Xtreme Park.

“Sinar Mas Land terus bergiat untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Kali ini dukungan kami berikan dengan penyediaan jasa rapid test drive-thru dalam kerjasama dengan Homecare24. Dalam program yang kami sebut Gerakan Kemanusiaan ini, test kami berikan secara gratis dan terbuka bagi segala lapisan masyarakat,khususnya untuk masyarakat yang saat ini masih tetap bekerja (tidak bisa #dirumahsaja), seperti tim medis, pekerja harian,dan lain sebagainya. Semoga program ini dapat member keringanan dan kesehatan bagi masyarakat luas,” ujar Herry. Konsumsi.

Menurut Theresia Lumban Gaol selaku CEO Homecare24,pihaknya menyediakan 100,000 rapid test kit (serology) yang akan dilaksanakan dibeberapa lokasi. Sementara, di BSD Extreme Park akan diselenggarakan sebanyak 2.000 rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat.

“Selanjutnya, kami juga mendatangkan100 perawat lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan bertugas selama pemeriksaan berlangsung. Bagi warga yang ingin mengikuti layanan tersebut, mereka harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Homecare24 untuk mengetahui jadwal tes. Pasalnya, sebanyak 500 orang yang dapat menerima layanan rapid test drive thru setiap harinya akan dibatasi bergiliran maksimal 55 orang setiap jamnya,” ujar Theresia

Mekanisme pemeriksaanya itu pengunjung tetap berada dalam kendaraan saat rapid test dilakukan. Para petugas akan mendatangi pengunjung untuk mengambil sampel darah dari ujung jari. Setelah selesai, pengunjung melakukan perjalanan kembali sehingga tidak ada yang turun dari kendaraan mereka. “Hasil akan tampak biasanya sekitar 10-15 menit setelah tes dilakukan. Bila hasilnya negatif, rapid test perlu diulang lagi setelah 7-10 hari,” tutur Theresia.

Bila terdapat hasil tes yang positif, pengunjung akan memperoleh edukasi langsung dari dokter. Dokter akan mengunjungi rumah pasien sehingga tidak ada konsultasi di lapangan. Pasien diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari meskipun tidak mengalami gejala sama sekali dan merasa sehat.

Generasi Muda Bangun Bangsa Dengan Karya

Asrinesia.com – Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi desain mahasiswa/i Arsitektur dan Desain Interior, Asia Young Designer Awards (AYDA), selama 7 tahun berturut-turut, AYDA Indonesia 2019/20 telah

Read More »

Rumah Jawa Singapura

Sebuah kolaborasi antara Arsitek dan Desainer Interior yang memiliki “gaya dan visi” yang sama akan melahirkan sinerji karya yang luar biasa. Hal inilah yang terjadi

Read More »