TurboWash 3D, Mesin Cuci Terbaru dari LG

1000x100

PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan seri mesin cuci inverter terbarunya, LG TurboWash 3D. Mesin cuci bukaan atas (top load) ini menjanjikan solusi mencuci bersih, cepat ,dan hemat.

Keunggulan mesin cuci LG TurboWash 3D berpusat pada pengembangan tiga fitur utama di dalamnya. Dinamai WaveForce, TurboDrum dan JetSpray, ketiga fitur itu dirancang memastikan performa pencucian berjalan cepat dan hemat energi.

“LG TurboWash 3D dibuat cermat menjadi jawab atas kebutuhan mesin cuci pada era dengan mobilitas tinggi.Pengembangan berdasarkan dua kata kunci utama harapan konsumen akan perangkat mesin cuci pada gaya hidup modern,” ujar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, saat peluncuran di Jakarta, (1/8).

Riset internal LG menunjukkan ada harapan tinggi publik pada kecepatan proses cuci yang bersisian dengan hemat energi. Dengan besaran serupa, dua hal besar ini diharapkan hadir tanpa saling mengorbankan. Tak sekadar klaim, pengujian dari Intertek sebagai lembaga uji internasional menunjukkan mesin cuci LG TurboWash 3D mampu menyelesaikan satu siklus pencucian lengkap kurang dari 40 menit.

Pengujian Intertek juga menunjukkan kecepatan cuci ini bersanding dengan kemampuan 27% lebih hemat listrik dan 14% lebih hemat penggunaan air dibanding mesin cuci sejenis milik LG lainnya.

“Hasil pengujian ini membuat LG TurboWash 3D hadir sebagai mesin cuci yang lebih cepat, lebih hemat dengan performa pencucian hebat, “ ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Contohnya, saat proses pencucian dimulai yang ditandai dengan putaran tabung, WaveForce yang hadir dalam bentuk limpahan air kuat seperti air terjun dari bagian atas mesin cuci memasuki tabung. Selain menghemat waktu, padunya aliran air bersamaan dengan putaran tabung ini menciptakan pusaran air kuat yang memastikan tiap helai pakaian di dalam tabung mendapatkan efek pencucian mendalam.

Sementara dengan TurboDrum, tabung berputar pada arah rotasi yang berlawanan dengan putaran pulsator. Arah gerak terus bergantian pada ritme tertentu ini menghasilkan gelombang air multidimensi pada tabung. Selain memastikan pencucian menyentuh seluruh bagian pakaian, gerak demikian menghasilkan efek selayak mengucek untuk melepaskan kemungkinan noda masih menempel, ujar Rumbi.

Tiba saat pembilasan, giliran JetSpray mengambil bagian untuk proses yang cepat dan efektif. Berwujud pancaran air bertekanan tinggi dari bagian atas tabung, JetSpray bekerja memastikan sisa detergen dan residu pencucian lainnya terlepas dari cucian.

Istimewanya mesin cuci LG TurboWash 3D pun tak berhenti hingga di sini. Saat pencucian selesai, melengkapi ketiga fitur utama tadi, hadir fasilitas Auto Tub Clean. Seperti namanya, fasilitas ini bekerja otomatis untuk membersihkan tabung tiap kali proses pencucian selesai. 

Mesin cuci LG TurboWash 3D tersedia dalam empat pilihan kapasitas. Dari yang terkecil 12kg, 13kg, 19kg hingga yang terbesar 22kg. Meski berkapasitas besar, inovasi LG bertajuk Big-in System membuat mesin cuci ini justru memiliki dimensi lebih ringkas dibanding mesin cuci sejenis dalam kapasitas setara. Koleksi LG TurboWash 3D ditawarkan ke pasaran pada kisaran harga Rp 6 juta– Rp 10 juta.