VIP Fine Arts Gallery adakan  Pameran Lukisan Internasional

1000x100

VIP Fine Arts Gallery,  yang terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan mengadakan pameran lukisan internasional bertajuk  A(rt)dorable Painting Exhibition by Meadows Indonesia.  Pameran diikuti oleh 21 seniman dari 16 negara dengan memamerkan 42 lukisan.

Pameran  dibuka oleh pencinta seni, Budi Setiadharma ini diadakan oleh Meadows Indonesia yang didukung oleh Meadows International, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di bidang kesenian yang berbasis di Libanon.

Menurut Neneng Sia Ferrier, Regional President of Meadows Indonesia dan untuk Timur Jauh, pihaknya melakukan aneka kegiatan, salah satunya pertukaran karya seni dari berbagai negara. Semua tema lukisan bisa tercakup pada pameran kali ini, mulai dekoratif, kontemporer, surealis, naturalis, hingga abstrak selain beberapa karya seni kriya.

Di Indonesia,  penyelenggaraan pameran ini sudah yang ketiga kalinya setelah tahun 2009 dan 2012. Karya seniman dari Indonesia selain dari Neneng sendiri, juga ada karya Aida Prayogo, Grace Tjondronimpuno, Heriawan Siaw dan I Made Arya Dwita Dedok.

Sementara dari Negara lain antara lain karya Leonid Zuks dan Xav Tin (Australia), Ji Yutong (China), Tonino Maurizi (Italia), Dhaneshwar Shah (India), Kastu Shimmin (Jepang), Yoo Il Seon (Korea), Lady Lena Kelekian, yang juga Pendiri & Presiden Meadows Internasional. (Libanon), Hagop Sulahian (Armenia), Teng Yeok Khang (Malaysia), Alejandra Phelts (Meksiko), Mon Thet (Myanmar), Ambie Abano (Philipina), Rosihan Dahim (Singapura), Lampu Kansanoh (Thailand) dan Ngo Quang Duong (Vietnam).

Veronica Larasati,  pemilik VIP Fine Art Gallery di tempat yang sama mengatakan,  “Dengan melihat pameran ini pemikiran menjadi indah dan dapat menenangkan pikiran dan hati di tengah-tengah semua kegiatan yang kita hadapi setiap hari. Tujuan utama kami adalah untuk menciptakan persahabatan, serta memperluas dan bertukar pengetahuan di kalangan seniman. Selain itu, kami ingin memperkenalkan seni untuk kolektor dan pecinta seni dari Indonesia.”

Selain di Jakarta, pameran juga akan diadakan di Bali. Selain mengadakan workshop dan berpameran di Jimbaran Hub, para pelukis juga akan berkeliling menikmati keindahan wisata alam Bali.

 

 

Modern Colonial Hybrid

Memasuki lobi sebuah hotel di kawasan Kota Tua Jakarta, nuansa nostalgia yang dikemas modern kental terasa. Konsep desain yang diterapkan adalah “Modern-Colonial Hybrid”, memadukan dua

Read More »

MP Residence

Konsep desain arsitekturnya Modern Tropis bergaya Maskulin. Bahasa garis-garis desain arsitektur yang tegas, kanopi kantilever lebar yang dilapisi repetisi susunan kayu ulin, serta tampak depan

Read More »