AJANG GREEN PROPERTY AWARDS 2018

1000x100

Asrinesia.com – HousingEstate kembali menggelar ajang pemberian penghargaan Green Property Awards 2018 (GPA) untuk proyek properti yang dikembangkan dengan pendekatan hijau (eco friendly). Ajang GPA disatukan dengan pemberian penghargaan Housing Estate Awards 2018 (HEA) untuk proyek yang masih mencatat penjualan cukup baik saat pasar masih melemah seperti sekarang. Selain itu juga ada penghargaan terhadap 5 Produsen Bahan Bangunan.

Pemberian penghargaan GPA sudah diselenggarakan untuk yang ke-10 kalinya, HEA untuk yang ke-5 kali tahun ini dilakukan di Hotel Le Meridien, (12/12) yang dihadiri pengembang, produsen bahan bangunan, dan bankir. Tujuan pemberian penghargaan, mendorong sebanyak mungkin developer mengembangkan proyeknya ramah lingkungan.

Tahun ini GPA 2018 memberikan penghargaan kepada 11 proyek dari 9 perusahaan developer. Penilaian mencakup delapan kriteria: desain proyek sesuai aturan, pemanfaatan energi hijau, desain bangunan yang bersahabat dengan lingkungan, adanya sistem pengelolaan air yang memungkinkan pelepasan air ke saluran kota sesedikit mungkin, adanya sistem pengelolaan sampah dan limbah sendiri, integrasi kawasan proyek dengan transportasi umum, penyediaan ruang terbuka hijau, dan keaktifan developer mendorong partisipasi penghuni untuk berprilaku hijau.

Penilaian dilakukan tim HousingEstate di bawah supervisi arsitek lansekap dan pengamat perkotaan Ir Nirwono Joga MLA.  Nirwono berharap semua proyek properti yang dikembangkan developer dengan konsep hijau itu mendapatkan dukungan pemerintah, berupa insentif pajak, kemudahan perizinan, regulasi, dan lain-lain, sehingga dari tahun ke tahun makin banyak developer yang mau menerapkan konsep itu di proyeknya. “Dukungan pemerintah sangat perlu karena penerapan konsep green yang sudah mutlak itu selalu beririsan dengan keterjangkauan harga rumah (yang membuat banyak developer enggan menerapkannya),” jelasnya.

Sementara kepada developer ia berharap, kendati dukungan kongkrit pemerintah masih kurang, tetap bersemangat mengembangkan proyek berkonsep eco friendly sebagai sikap bertanggung jawab terhadap lingkungan. “Apalagi, properti yang dikembangkan dengan konsep green dalam jangka panjang jauh lebih menguntungkan bagi reputasi developer,” katanya.

Di bawah ini daftar proyek penerima Green Property Awards 2018 dengan kategorinya.

Royal Tajur (Kota Bogor, Jawa Barat), Pengembang PT Tajur Surya Abadi meraih Green Design;  Mal Ciputra (CitraRaya, Cikupa, Tangerang-Banten), Pengembang PT Ciputra Residence meraih Green Water Management; Sayana Apartment (Kota Harapan Indah, Bekasi-Jawa Barat), Pengembang Damai Putra Group meraih Green Design; Perkantoran Citra Towers (Kemayoran, Jakarta Pusat), Pengembang PT Ciputra Residence meraih Green Energy & Water Management; Citra Sentul Raya (Sentul, Bogor-Jawa Barat), Pengembang PT Ciputra Residence meraih Green Planning; CitraGarden BMW (Cilegon, Banten), Pengembang  PT Ciputra Residence meraih Green Planning; Podomoro Golf View (Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat), Pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk meraih Green Water Management; SAVASA (Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi-Jawa Barat), Pengembang PT PanaHome Deltamas Indonesia meraih Green Planning & Design; Tamansari Kencana (Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat), Pengembang PT Wika Realty Tbk meraih Green Water Management; Paramount Land (Gading Serpong, Tangerang, Banten), Pengembang PT Paramount Enterprise International meraih Green Design; Sentul City (Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat), Pengembang PT Sentul City Tbk Green meraih Green Design; BSD City (Serpong, Tangerang Selatan, Banten), Pengembang Sinar Mas Land meraih Green Planning & Design.

 

 

 

 

Modern Dan Maskulin

Rumah seluas 350 meter persegi yang terletak di kota Bandung ini dihuni oleh pasangan muda yang memiliki seorang anak. Rumah ini didesain dengan gaya minimalis

Read More »