Apartemen Bergaya Maskulin

1000x100

Pengusaha muda pria pemilik apartemen ini menginginkan sebuah apartemen bernuansa maskulin. Elvin Tan dan Christine Awaloei, sebagai Desainer Interior yang merancang desain interior apartemen ini, mewujudkan keinginan pemilik dengan memilih konsep warna dasar abu dan turunan dari warna abu sebagai warna yang mendominasi untuk memunculkan kesan maskulin. 
Pemakaian lukisan-lukisan bergaya Pop art & Neo-expressionist ditambahkan ke dalam ruangan, untuk memberikan karakter interiornya. 

Apartemen yang merupakan penggabungan dari 2 unit ini, setelah di-relayout memiliki: foyer, living room, pantry, dan dining room, 1 master bedroom, 2 kids/guest bedroom, dan area servis terdiri dari wet kitchen, laundry area, dan kamar tidur ART, dengan total area seluas 250 m2. 

Living room adalah salah satu ruangan yang penting, karena owner menginginkan area yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama teman dan kerabat. Dengan demikian interior harus bisa mengakomodasi kapasitas dengan pemakaian modular sofa berbentuk L-shape, dan 2 seater sofa di sisi samping. Untuk menambahkan warna dan aksen, MINGX armchair warna merah diletakkan di ujung, kontras terhadap warna abu dry pantry sebagai latar belakangnya.

Ruang makan didesain agar bisa menampung kapasitas hingga 10 orang. Selain lukisan, di area ruang makan ini juga ditampilkan artwork yang merupakan re-interpretasi modern dari patung totem. Tanaman juga ditambahkan ke dalam ruangan untuk memberikan kesan asri.

Kamar tidur bernuansa maskulin melalui pemakaian furnitur bergaya modern, wallpaper abu dan padded wall berwarna neutral. Untuk memberikan kesan hangat, lantai tidak menggunakan marmer seperti ruang lainnya, tetapi memakai parket kayu. Powder room harus bisa difungsikan sebagai kamar mandi juga, karena salah satu kamar tidur tidak mendapatkan kamar mandi dalam. Powder room memakai kombinasi material teraso untuk lantai & area shower, walnut veneer untuk di dinding, dan marmer untuk top counter dan aksen dinding

Pencahayaan alami dimaksimalkan dengan memanfaatkan dan memaksimalkan orientasi jendela ke setiap ruangan. Dengan demikian cahaya matahari tetap bisa masuk ke semua ruangan.

Penulis Reny Sudarmadi
Desainer Interior Xoca Et Associates
Principle Designer Elvin Tan & Christine Awaloei
Photography Hans Havilah SonInterior Contractor Rajawali Bangun Kencana
Lokasi: Essence Darmawangsa Apartment, Jakarta

Lamp House

Nyaman adalah suatu perasaan yang menyejukkan, menyegarkan, dan menenangkan. Nyaman adalah suatu kondisi yang didambakan setiap orang saat pulang ke rumah. Bagi arsitek Mozes Mulyawan,

Read More »