“Beyond the Ceiling” dari Jayaboard di ARCH:ID, Tarik Perhatian Pengunjung

1000x100

Asrinesia.com – ARCH:ID, merupakan Konferensi dan Pameran Arsitektur yang diprakarsai oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Kegiatan ini tengah berlangsung dari 27 Februari sampai 29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Kegiatan yang mengusung tema Let’s Talk (Mari Bicara), berusaha menampilkan  kolaborasi yag kental antara Arsitek dan brand brand bahan bangunan ternama di Indonesa.

Salah satu bahan bangunan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini serta  untuk lebih memperkenalkan diri kepada konsumennya adalah  papan gipsum  Indonesia, USG Boral – Jayaboard.

Dalam pameran ini Jayaboard  menggarap konsep paviliunnya dengan mengangkat tema “Beyond the Ceiling” dan bekerjasama dengan dengan Alien Design Consultant.

Tujuannya adalah merubah persepsi akan batasan sebuah material dan fungsi sebuah bidang. Papan gipsum Jayaboard®SHEETROCK® disajikan dalam desain instalasi yang futuristic dipadukan dengan teknik pencahayaan yang mampu berubah warna sesuai dengan alunan musik didukung oleh teknologi dari Samsung dan AMX dengan system integrator dari Vega Technology Indonesia. Instalasi futuristik Jayaboard mampu menjadi pusat perhatian pengunjung pada perhelatan yang dikurasi oleh beberapa arsitek ternama Indonesia tersebut.

Selain instalasi paviliun yang berdesain inovatif, Jayaboard juga menghadirkan Ruang kontemplasi bagi pengunjung. Ruangan didesain mengandalkan produk Durock® dan memperlihatkan bagaimana Durock® mampu membuat bidang lengkung yang mendukung penampilan ruang kontemplasi tersebut.

Dalam hal ini President Director USG Boral – Jayaboard, Andi Chandra, menerangkan“Melalui beberapa intalasi unik dan futuristic ini, kami ingin menampilkan standar kualitas produk-produk Jayaboard yang aplikasinya cukup fleksibel namun fungsinya tetap signifikan. Kami ingin membantu para arsitek untuk merealisasikan imajinasi desainnya dengan system dan produk Jayaboard,” ujar Andi Chandra, di stand Jayaboard di hall 3A, ICE (Kamis, 27 Februari 2020)

Pada perhelatan kali ini, pemenang TOP Brand 2020 tersebut juga mendukung tema paperless dan mengandalkan beberapa fitur digital untuk menunjukkanp roduk dan sistemnya, termasuk melalui teknologi Augmented Reaity (AR) yang bias menampilkan gambar 3D system ketika di scan pada beberapa lokasi tertentu pada paviliun Jayaboard.

Beberapa produk Jayaboard yang juga ditampilkan diantaranya, produk Jayabell yang mampu meningkatkan estetika ruangan dengan desain perforasinya dan produk Impact stop yang memiliki performa tahan bentur.

Paviliun Jayaboard yang turut didukung oleh Philips Lighting tersebut diharapkan mampu menginspirasi para pengunjung yang menargetkan lebih dari 600 delegasi yang terdiri atas anggota IkatanArsitek Indonesia (IAI) dari seluruh provinsi di Indonesia, praktisi arsitek dan professional terkait.

“Tujuan kami turut serta dalam perhelatan ini adalah selain mempererat hubungan dengan para architecture enthusiast, kami juga ingin mengedukasi dan menginspirasi para praktisi di dunia arsitektur bahwa Jayaboard dapat menjadi andalan mereka dalam merealisasikan imajinasi desainnya,” tambah Andi Chandra.

Andi menambahkan, “PT Petrojaya Boral Plasterboard (USG Boral Indonesia) dengan merek andalannya, Jayaboard® telah berdiri sejak tahun 1993, terus berinovasi melalui teknologi terbaru untuk menyediakan solusi system dinding dan plafon gipsum yang lebih efektif, inovatif, dan ramah lingkungan.”

Atraktif Dengan Stacking White Box

Gaya hidup masa kini menuntut rumah dengan tata ruang yang simpel, pengudaraan dan pencahayaan yang maksimal serta tampilan yang modern yang mengekspresikan karakter pribadi pemiliknya.

Read More »

Svastaka House

This project is an integrated architectural & interior design project located at a prime residential area in South Jakarta, commissioned by the Client to be

Read More »