1000x100

CAP House merupakan sebuah hunian yang terletak di Jakarta Timur dengan facade berupa gubahan bangunan segitiga asimetris beratap pelana yang memanjang dari depan hingga ke belakang. Bentuk ini terinspirasi dari rumah di lingkungan sekitar, yaitu rumah tahun 90an yang berbentuk segitiga serta menggunakan atap pelana. TP architects sebagai design consultant melihat kesempatan ini untuk membuat inovasi dari bentukan dasar tersebut. 

Sebuah ide membuat sebuah rumah dengan gaya tropical modern yang terletak melayang diatas dinding batu travertine, dengan tambahan design pencahayaan yang membuat lantai 3 bangunan ini menjadi terpisah dengan 2 lantai di bawahnya. Rumah ini terdiri dari 3 lantai, lantai pertama merupakan zona servis, lantai kedua adalah area living, dining, dan kitchen, kemudian lantai 3 merupakan zona private untuk area kamar tidur.

Layout interior CAP House dibuat dengan konsep open plan, sehingga ruang dining, kitchen, living pada lantai 2 terintegrasi menjadi 1 ruangan yang dilengkapi dengan teras outdoor yang terhubung dengan taman di lantai 1. Material-material yang digunakan pada bangunan ini pun mayoritas adalah bahan-bahan natural dengan finishing warna yang netral. Sangat penting bagi TP architects agar setiap ruangan memiliki pencahayaan natural dan bukaan jendela untuk sirkulasi udara.

Penulis TP Architects

Arsitek @tp.architects

Photography by Mario Wibowo

#majalahasrinesia #asrinesia #architecture #architect #arsitektur #arsitek #facade #tampakmukarumah #rumah #rumahtropis#architectureproject #interiorproject #moderndesign #modernarchitecture #architectureporn