Dukung Pemerintah Atasi Covid-19, Ciputra Group Membangun Ruang Darurat

1000x100

Asrinesia.com – Untuk membantu Pemerintah  mempercepat penanganan PDP/pasien COVID – 19, Ciputra Group  membangun ruang darurat untuk 210 Bed Isolasi Covid-19. Ruang darurat tersebut berada 2 (dua) proyek township development berupa Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta Barat dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

Sejak tanggal 17 Maret 2020, Direksi Ciputra Group memberikan dukungan kepada Ciputra Hospital untuk melayani pasien Covid – 19, dalam bentuk pengadaan ventilator tambahan, penambahan ruang isolasi bertekanan negative masing-masing sebanyak 42 bed di Ciputra Hospital CitraGarden City dan 15 bed di Ciputra Hospital CitraRaya. Team Medis dan sarana prasarana APD yang lengkap telah siap untuk menangani PDP/pasien Covid – 19 di area yang terpisah dari pasien umum lainnya.

Lebih lanjut pada tanggal 24 Maret 2020, Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group menginstruksikan management PT. Ciputra Residence bersama Ciputra Hospital untuk membentuk team guna mempercepat penambahan ruang isolasi sebanyak 81 bed di Ciputra Hospital CitraGarden City (total 123 bed) dan tenda besar untuk tambahan ruang isolasi di Ciputra Hospital CitraRaya dengan kapasitas 72 bed (total 87 bed). Sehingga secara keseluruhan berjumlah 210 bed isolasi bertekanan negative di area yang terpisah dari pasien umum lainnya, sudah dibuka bertahap dan semuanya akan diselesaikan pada bulan April 2020.

“Inilah saatnya kita berbuat lebih banyak bagi masyarakat dan membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID – 19”, ujar Budiarsa.

Team Manajemen mengacu kepada Pedoman Teknis Bangunan dan Prasarana Ruang Isolasi Penyakit Infeksi Emerging (PIE) untuk melakukan persiapan dalam merenovasi khusus ruangan sarana dan prasarana bagi perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)/pasien Covid – 19 yang terkonfirmasi. Kewaspadaan yang harus diterapkan secara rutin terhadap seluruh pasien dalam rumah sakit mulai dari kebersihan tangan, kelengkapan alat pelindung diri mulai level 1 s/d 3, disinfektan, sterilisasi alat untuk merawat pasien, pengendalian lingkungan (internal dan eksternal), penatalaksanaan linen, penatalaksanaan limbah medis dan penempatan pasien.

Manajemen pun menerapkan Kewaspadaan Umum dan Kewaspadaan Berbasis Transmisi, mulai dari Transmisi Kontak (contact), Transmisi Percikan (droplet) dan Transmisi Udara (Airborne) dalam persiapan Gedung/Fasilitas Khusus perawatan PDP/pasien Covid-19.

Ciputra Hospital terus menjalankan misinya dengan membantu merawat  pasien yang membutuhkan perawatan, baik COVID – 19  maupun pasien penyakit lain dengan pemisahan Gedung untuk menjamin tidak terjadinya penularan.

“Untuk kita semua, mulai dari sekarang Ciptakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Stay@Home, Stay Healthy, “ tutup  Budiarsa.

Modern Colonial Hybrid

Memasuki lobi sebuah hotel di kawasan Kota Tua Jakarta, nuansa nostalgia yang dikemas modern kental terasa. Konsep desain yang diterapkan adalah “Modern-Colonial Hybrid”, memadukan dua

Read More »

Kiuncy House

Belakangan ini terasa ada gerakan bangkitnya gaya Classical Luxury terutama untuk kelas rumah mewah di Indonesia dan nama arsitek Erwin Hawawinata lekat dengan gaya ini,

Read More »

PPRO Kenalkan ApartemenTana Babarsari

Asrinesia.com – Setiap tahunnya Yogyakarta didatangi puluhan ribu mahasiswa baru yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang ekonomi berbeda. Keadaan ini, semakin

Read More »

SCANDINAVIAN POP

Scandinavian Design, ditandai dengan karakteristik desain yang sederhana dan mengedepankan fungsi. Desain rumah dengan konsep “Scandinavian Pop”  merupakan konsep yang cocok diterapkan bagi pasangan muda

Read More »