Elegant and Timeless

1000x100

Desainer Hidajat Endramukti berhasil memadukan tuntutan akan fungsi dan kebutuhan ruang serta unsur estetis yang diterjemahkan ke dalam gaya interior modern di sebuah unit apartemen yang terletak di Surabaya. Living room ditata dengan menerapkan warna abu dan biru sehingga suasana hangat tercipta di area ini terutama dengan hadirnya wood panel (white oak) pada salah satu bidang dindingnya. Pemilihan dan penempatan aksesori interior seperti lukisan, bingkai foto serta ornamen lainnya disesuaikan dengan suasana yang ingin dihadirkan pada ruang tersebut.

Furniture kursi dan meja makan Vinoti Living hadir untuk melengkapi area dining room. Pemilihan warna yang natural pada ruang makan menghadirkan ambiance tersendiri  pada area ini yang juga merupakan “point of interest” pada hunian tersebut.

Untuk mengurangi kesan datar, desainer menerapkan warna lain sebagai bagian dari aksen ruang. Warna biru artwork untuk ruang makan dan merah untuk foyer diaplikasikan pada bagian aksesori interior. Bantal hias dan foto print yang dipadukan dengan furniture seperti “amben” kecil yg didesain simpel mampu menghadirkan nuansa “Chic” pada foyer.

Dalam pemilihan warna, desainer memilih skema warna yang berbeda untuk tiap ruang, salah satunya misalnya pada bedroom 1 ini dipilih warna kuning sebagai aksen sedangkan master bedroom bernuansa warna monokrom. Beberapa furniture pun custom  karena disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan sistem lighting yang tepat dapat membuat ambiance di ruang ini menjadi lebih “cozy”.

Penulis Denyza Sukma

Foto koleksi Hidajat Endramukti

Desainer interior @hidajatwwww.endramuktidesign.com

Sofa, dining table & chairs by Vinoti Living

Lokasi : One Icon – Surabaya

Genteng Untuk Daerah Tropis

asrinesia.com – Jenis penutup atap berperan penting untuk ketahanan rumah. Sebab material ini terletak di bagian paling atas rumah dan menjadi perisai utama dari panas

Read More »