Harmoni Antar Ruang

1000x100

S-House adalah rumah tinggal dua lantai dengan karakter desain modern minimal yang selaras dengan keinginan pemiliknya akan arsitektur yang sederhana dan mudah dalam perawatannya. Berlokasi di kavling sudut kompleks perumahan di Alam Sutera, tampak ke dua sisi luar tampil sederhana, dengan bentukan yang simpel dan tarikan garis-garis sebagai pelengkap bentuk tersebut.

Rumah milik pasangan muda ini didesain dengan pertimbangan kedepan, salah satunya lewat peletakan dua kamar tidur dan ruang duduk/studi di lantai atas. Lantai dasar rumah tinggal ini diisi fungsi open plan, dan area kamar tidur utama yang ‘terpisah’ dalam satu massa bangunan berbeda. Fungsi servis dan pelengkap, uniknya, diletakkan di porsi depan massa, dengan garasi dan dapur di lantai dasar, dengan tangga akses terpisah ke ruang servis. Desain arsitekturnya memilih tidak ‘berbicara’ banyak, dan membiarkan interaksi luar-dalam, antar-ruang, desain interior dan pola aktivitas di dalam dan luar ruang menghadirkan proses ‘mengalami’ yang berkelanjutan setiap saat bagi penghuninya.

Interior dari rumah pasangan muda ini digarap oleh Design by Goya, yang berprinsip bahwa desain yang baik untuk sebuah rumah tinggal haruslah timeless. Rumah harus tetap enak ditinggali untuk jangka waktu lama, warna dasar sebaiknya natural dan gunakan accent color pada accessories yang mudah diganti sesuai trend warna. Gaya interior rumah ini berkonsep modern minimalist, smooth design dan low key luxury – the luxury of simplicity.

Living room merupakan pusat kegiatan penghuni, wall panel yang terbuat dari kayu oak dengan finish berwarna gelap berfungsi sebagai orientasi ruangan. Letaknya tidak simetris dan sofapun diletakkan pada dua sisi ruangan membentuk L shape dengan rug sebagai pemersatu seluruh furniture di living room ini. 

Ruang makan dan pantry dibuat berdampingan agar memudahkan flow kegiatan, lagi pula pantry juga merupakan backdrop yang bagus dari meja makan, ruang makan menjadi enak dipandang tanpa pemilik harus mengeluarkan biaya lagi untuk membuat wall panel di ruang ini.
Master bedroom pada rumah ini amatlah istimewa, menempati bangunan terpisah dari bangunan utama. Ukurannya yang luas memungkinkan master bedroom bisa dibagi menjadi tiga bagian yaitu ruang tidur, walk in closet dan ruang duduk. Suatu kemewahan yang jarang ada di rumah pasangan muda.
Secara keseluruhan interior desainer berhasil membuat interior sesuai impian pemilik rumah, yaitu mempunyai ruang dalam yang harmonis dengan ruang luar.

Architect – @fabdesainInterior – @designbygoya
Interior Contractor – @agus_gnw
Lighting – @lightncoWoodworks – @jatialampersada
Outdoor Paint – @jpaintindomakmur
Photographer – @mariowibowo_
#majalahasrinesia #asrinesia #architecture #architect #arsitektur #arsitek #rumah #rumahtropis#architectureproject #interiorproject #moderndesign #modernarchitecture #architectureporn #livingroom #pantry #masterbedroom #ruangkeluarga #ruangmakan #kamartidurutama

SHARP Indonesia Peduli Lingkungan

Asrinesia.com – Salah satu dampak pemanasan global yang terasa nyata adalah penipisan lapisan ozon. Tanpa disadari, tipisnya lapisan ozon berimbas pada meningkatnya suhu bumi hingga

Read More »