1000x100

Hotel Kokoon Banyuwangi yang hari ini merayakan anniversary satu tahunnya, merupakan  property  kedua di bawah naungan Kokoon Hotels Villas,  setelah yang pertama berdiri di Surabaya. Hotel berbintang empat di Banyuwangi ini dibangun di atas area 6.000 meter persegi, memiliki bangunan 13 lantai, 163 kamar dengan luas bangunan mencapai  17.000 meter persegi. Dalam proyek ini tim arsitek, desainer interior dan kontraktor telah menghasilkan sebuah karya yang menampilkan kekayaan budaya dari Banyuwangi yang diharapkan nantinya bisa menjadi jejak sejarah.

Sylvain Julien selaku President Director Kokoon Hotels Villas berharap agar fasilitas  yang ada di hotelnya dapat mendorong perkembangan pariwisata maupun bisnis dan ekonomi di Banyuwangi. 

Kepiawaian team arsitek Studio Air Putih dalam menata zoning di hotel ini bisa dilihat dari pemanfaatan maksimal view di sekeliling lokasi. Hotel yang  mengedepankan ornament seni khas Banyuwangi  ini memiliki berbagai tipe kamar yang semuanya mempunyai sea view, bahkan Presidential Suitenya menawarkan pemandangan Gunung Ijen dan Selat Bali. Rooftop Lounge, Panoramic Deck, gym, spa dan kolam renang indoor terletak di rooftop, disini tamu dapat menikmati matahari terbit di atas pulau Bali dan matahari terbenam di atas Gunung Ijen. 

Konsep green architecture diterapkan dengan apik dimana atap basement dilapisi lapangan rumput yang menjadi plaza utama pada entrance. Dengan terbatasnya lahan ditambah program ruang yang padat, arsitek berhasil menciptakan solusi untuk menghadirkan nuansa resort sejak dari prosesi masuk drop off hingga ke seluruh bagian hotel.

Interior Kokoon Hotel digarap dengan rapih, semua menggunakan material lokal alami yang mudah didapat di sekitar Banyuwangi. Color scheme masih di koridor earth tone dengan beberapa aksen kain batik berwarna terakota yang digunakan untuk cushion maupun bed runner. Coffee table berbentuk kotak simple terbuat dari batang pohon berpadu dengan kursi rangka kayu solid menghiasi lobby.
Hiasan semacam kepala kolom membuat ruangan terasa megah, mengingatkan pada megahnya kekayaan budaya Banyuwangi.

Penulis @halistyapramana
Arsitek dan Interior Desainer @studioairputih
Principal @dennygondo @jokeroos
Photographer @mariowibowo_
Lokasi Kokoon Hotel Banyuwangi @kokoonhotelbanyuwangi

#majalahasrinesia
#asrinesia
#architecture
#architect
#arsitektur
#arsitek
#hotel
#kokoonhotel
#onekokoonday
#kokoonhotelbanyuwangi
#dennygondoarchitect
#jokeroos
#architectureproject
#interiorproject
#moderndesign
#modernarchitecture
#architectureporn