Kemenperin Kembali Gelar IGDS 2021

1000x100

Asrinesia.com – Kementrian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar kompetisi Indonesia Good Design Selection (IGDS) yang pada tahun ini menjadi penyelenggaraan  yang ke 18. Acara kompetisi bergengsi ini dibuka secara resmi oleh Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka, secara daring, (04/03/2021)

Seperti yang dikatakan Gati saat pembukaan, IGDS telah melalui perjalanan panjang dalam menghadirkan kekayaan desain produk industri Indonesia. Ajang yang pertama diadakan sejak 2001 hingga saat ini terbukti bahwa desain produk memberikan nilai tambah yang signifikan pada produk itu sendiri. Berdasarkan Global Industrial Design Market 2020 Research Report, nilai pasar global dari desain produk industri sangatlah besar.

Kali ini Dirjen IKMA Kemenperin menggandeng enam asosiasi desain Indonesia, yaitu Aliansi Desainer produk Industri Indonesia (ADPII), Himpunan Desainer Mebel Indonesia (HDMI), Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA), Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), dan Federasi Pengemasan Indonesia (IPF). Kerja sama ini untuk memberikan nilai tambah peningkatan daya saing produk industri nasional.

Kompetisi IGDS 2021 ini mengusung tema “ Produk Indonesia Berkarakter” yang diharapkan mampu mencerminkan karakter positif dari berbagai indusri karya anak bangsa. IGDS ini diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas dan manfaat produk untuk masyarakat dan mampu mengangkat nilai budaya lokal yang diterima oleh pasar domestik dan global.

Penghargaan IGDS memiliki dua kategori, Pertama IGDS Design Product dan Kedua, IGDS Design Concept. Untuk pendaftaran IGDS 2021 mulai berlangsung pada 4 Maret 2021 hingga 31 Mei 2021 di laman igds.kemenperin.go.id .

Peliput : Denyza

Signify Berikan Perlindungan Ekstra

Asrinesia.com – Signify, yang bergerak di bidang pencahayaan, mempercepat adopsi pencahayaan desinfeksi UV-C dengan luminer dan perlengkapan baru untuk penggunaan profesional di Indonesia. Pencahayaan UV-C

Read More »

LG Luncurkan Monitor Resolusi 5K

Asrinesia.com – LG Electronics Indonesia meluncurkan dua monitor beresolusi tinggi dengan teknologi 5K yang ditujukan untuk kalangan visual artists, creative editor, dan content creator di Tanah Air. “Kehadiran keduanya

Read More »