Mitra Dulux Akan Mendapat Sertifikasi Kompetisi Kerja Bidang Jasa Konstruksi

1000x100

Asrinesia.com – Akzo Nobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, serta produsen merek cat dinding dekoratif terkemuka, Dulux,  menandatangani nota kesepahaman atau Memo of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional, di Jakarta (08/11/2019).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dan Ir. Ruslan Rivai, M.M., Ketua LPJK Nasional di sela acara pameran Konstruksi Indonesia 2019 di JIExpo Kemayoran.

Dalam dokumen MoU tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja konstruksi dengan memberikan Sertifikat Kompetensi Kerja bidang jasa konstruksi kepada Mitra Dulux yang mengikuti program Dulux Paitners Academy serta berlaku di 33 propinsi seluruh Indonesia dan dapat digunakan untuk bekerja secara professional baik nasional maupun global.

Hasil dari kesepakatan dapat menambah nilai untuk meningkatkan standar keahlian, pengetahuan dan ekonomi dari sumber daya manusia, khususnya Mitra Dulux. Hal tersebut merupakan wujud komitmen AkzoNobel untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang jasa konstruksi Indonesia.

 “AkzoNobel sangat focus dalam upaya menciptakan SDM yang berkompeten serta peduli terhadap kualitas dan kesejahteraan Mitra Dulux seluruh Indonesia. Setelah penandatanganan MoU dengan LPJK ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kompetensi tenaga kerja di bidang jasa konstruksi serta memiliki daya saing tinggi yang tentunya akan sejalan dengan peningkatan ekonomi mereka karena besaran upah yang diterima mengacu standar upah yang sudah ditetapkan berdasarkan sertifikat yang dimiliki dan tidak kesulitan mendapat pekerjaan yang layak dan tentunya mampu menekan angka pengangguran di Indonesia.” Tutur Indra Laban.

Sedangkan Ruslan  mengungkapkan, “Kami sangat mendukung dan menerima dengan tangan terbuka kesepakatan dengan Akzo Nobel sebagai upaya untuk menciptakan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dengan memberikan sertifikat kompetensi kerja bidang jasa konstruksi kepada Mitra Dulux. Ini sejalan dengan misi pemerintah untuk menggenjot infrastruktur yang tentunya akan sangat membutuhkan banyak tenaga kerja ahli dan diutamakan yang bersertifikat.”

AkzoNobel memiliki tiga pendekatan yang diimplementasikan kepada Mitra Dulux dalam program berkelanjutan bagi peningkatan SDM, yakni ‘Heart’ – kepedulian yang dilakukan dengan berbagai komunikasi secara professional, ‘Mind’ – upaya peningkatan kualitas dari keahlian dan pengetahuan bagi Mitra Dulux, dan ‘Pocket’ – sebagai reward berkelanjutan bagi Mitra Dulux atas kontribusinya.

“Kami juga mendukung program pemerintah dalam bidang infrastruktur dengan menyediakan tenaga kerja yang berseritifikat yang artinya telah melalui berbagai pelatihan, pembinaan, sosialisasi serta seranagkaian uji kompetensi. DPA merupakan implementasi dari unsur ‘Mind’ dari tiga pendekatan kami kepada Mitra Dulux yang artinya kami mendukung dan membantu Mitra Dulux untuk mengembangkan keahlian dan pengetahuannya agar dapat menjadi SDM yang berkualitas,” Indra menambahkan.

Modern Colonial Hybrid

Memasuki lobi sebuah hotel di kawasan Kota Tua Jakarta, nuansa nostalgia yang dikemas modern kental terasa. Konsep desain yang diterapkan adalah “Modern-Colonial Hybrid”, memadukan dua

Read More »

The Frangipani Villa

Frangipani atau yang lebih dikenal sebagai bunga Kamboja Bali dihadirkan sebagai detil aksen di setiap ruangan untuk menciptakan “sense of place” di vila ini. Pemiliknya

Read More »