Panasonic Luncurkan Water Purification System

1000x100

Asrinesia.com – Ketersediaan air bersih yang berkualitas telah menjadi kebutuhan yang sangat vital di Indonesia. Untuk membantu tersedianya air bersih setiap saat bagi masyarakat Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan Panasonic Water Purification System, sebagai  sistem penjernih air berteknologi tinggi namun tetap mempertahankan efisiensi listrik dalam memproduksi tersedianya air bersih.

Produk yang akan mulai dipasarkan pada April 2020 mendatang ini nantinya akan lebih banyak menyasar segmen pasar pelaku bisnis dengan skema penjualan business-to-business (B2B).

Sebagai informasi, water purification system merupakan produk baru Panasonic Gobel Indonesia yang diklaim mampu membuang lebih dari  95% kandungan material lumpur dan 95% zat besi yang terkandung dalam air.

Pengembangan research & development (R&D) dari produk ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Sampel  prototipe dari produk ini sudah diuji coba pada daerah perumahan di wilayah Bekasi, Tasikmalaya, dan Bandung dengan hasil yang memuaskan.

Produk ini diproduksi di pabrik Panasonic yang berlokasi di Bogor dengan kapasitas terpasang sebesar 30.000 unit per tahun. Adapun komponen tertentu seperti misalnya komponen seperti misalnya penyaring  filter dipasok dari Jepang. Ke depannya, produk ini akan dijual secara ekspor dengan menyasar negara-negara di ASEAN seperti Thailand dan Vietnam pada tahun fiskal 2021 mendatang. Produk water purification system sendiri rencananya akan dihargai dibawah sekitar Rp 10 jutaan. 

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, Seigo Saifu mengatakan Panasonic terus berkomitmen untuk menuju kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline perusahaan ‘A Better Life A Better World’. Terlebih lagi Indonesia merupakan pasar penting, sehingga Panasonic selalu berupaya untuk memberikan solusi terbaik mengenai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami menyadari masyarakat Indonesia masih kesulitan untuk memperoleh akses air bersih, terlebih dengan dampak dari pemukiman dan industri yang kurang ramah terhadap lingkungan menjadi faktor pencemaran air. Panasonic Water Purification System merupakan jawaban dari permasalahan tersebut sehingga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan air bersih dan sehat,” kata Seigo Saifu.

“Kami sudah bekerja sama dengan REI (Real Estate Indonesia) untuk mendapatkan kerja sama penjualan dan pemasaran,” jelas Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia, Rawenda ketika acara peluncuran water purification system.

Lebih lanjut, Rawenda mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi pemesanan sebanyak 30% dari target penjualan produk water purification system untuk periode tahun fiskal  April 2020 – Maret 2021 dari beberapa anggota REI.

Salah satu developer yang telah menggunakan produk Panasonic ini adalah Citraland Puri Serang. Menurut Project Manager Citraland Puri Serang, Georgius Prana Yogie mengatakan, “Kita menggunakan produk ini  untuk meningkatkan mutu air yang lebih baik, sementara baru di Serang dulu  dan nantinya akan dikerjasamakan lagi untuk Citraland di seluruh Indonesia. Saat alat ini akan dipasang di rumah contoh terlebih dahulu.”

Rawenda menambahkan, “Panasonic Water Purification System dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan air yang bersih dan dapat digunakan sehari-hari  dengan berbagai kemudahan dan manfaat yang diberikan. Melalui konsep Bringing Clean Water to Life, masyarakat akan merasakan betapa pentingnya menjaga kualitas air bersih dalam kehidupan sehari-hari.”

SHARP Indonesia Peduli Lingkungan

Asrinesia.com – Salah satu dampak pemanasan global yang terasa nyata adalah penipisan lapisan ozon. Tanpa disadari, tipisnya lapisan ozon berimbas pada meningkatnya suhu bumi hingga

Read More »