Perhelatan HousingEstate Awards 2020

1000x100

Asrinesia.com – Majalah HousingEstate dan housingestate.id kembali menyelenggarakan ajang tahunan HousingEstate Awards (HEA) 2020. Kali ini ajang yang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengembang, perbankan, industri bahan bangunan, maupun lembaga dan pelaku bisnis propertti berprestasi. Perhelatan dilakukan dengan banyak keterbatasan akibat pandemi  Covid-19.

HEA 2020 bertemakan Yang terlaris dan Semakin Eksis di 2020 ini  dibagi empat kategori. Pertama, bahan bangunan yang inovatif dan banyak digunakan di masyarakat. Kedua, bank penyalur KPR komersial yang inovatif dan difavoritkan masyarakat. Ketiga, para stake holder property yang inovatif. Keempat, proyek-proyek yang mencatat penjualan tertinggi di wilayah  Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta di empat kota lain : Serang, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Untuk kategori bahan bangunan diberikan kepada empat merek,  kategori perbankan diberikan ke tiga bank nasional penyalur KPR komersial, untuk kategori special awards diberikan kepada satu instansi pemerintah dan lima pengembang, serta untuk kategori best seller diberikan 11 developer.

Menurut Pemimpin Redaksi/Pemimpin Perusahaan HousingEstate Joko Yuwono, apresiasi yang besar perlu diberikan kepada para stakeholder properti yang masih bisa menorehkan prestasi gemilang saat perekonomian lesu ditambah situasi pandemi Covid-19.

“Tentunya kami sangat bangga untuk memberikan apresiasi yang tinggi ini dan semoga berbagai kesulitan di masa yang sulit ini bisa menjadi pijakan yang kuat bagi setiap pelaku di industri ini. Di sisi lain kita juga harus tetap optimistis karena berbagai kalangan telah memproyeksinya perekonomian tahun depan akan jauh lebih baik dibandingkan tahun ini,” ujarnya saat acara HEA 2020 di Hotel Santika Teraskota Entertainment Center, Tangerang, Banten, Selasa (24/11).

Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Hidayat juga memberikan apresiasinya terhadap ajang HEA 2020 ini. Menurutnya, sektor perumahan dan industri turunannya merupakan sektor strategis antara lain kebutuhan pokok, salah satu pilar yang memperkuat bangsa, hingga benteng pertama untuk melawan pandemi.

“Saat pandemi kita harus lebih banyak di rumah dan di sini peran pengembang maupun produsen bahan bangunan harus lebih kreatif terkait desain hingga hal teknis lainnya. Bagaimana layout rumah supaya ada tempat cuci tangan di depan bahkan kalau perlu untuk ganti baju, bagaimana rumah banyak bukaan supaya udara segar dan cahaya bisa masuk, hingga kalau mungkin membuat ruang isolasi di rumah dan itu harus dipikirkan. Terkait bisnis yang berat, ajang HEA 2020 ini seperti menjadi setetes air di padang pasir karena penghargaan ini tentunya bisa membuat industri menjadi lebih bergairah,” katanya.

Sementara itu menurut Hadiana, Ketua Bidang Properti Syariah Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) apresiasi yang tinggi diberikan kepada HousingEstate melalui ajang HEA 2020 karena bisa memberika semangat kepada stakeholder yang terus berinovasi saat situasi krisis.

“Pandemi tidak boleh membuat kita berdiam diri karena bisnis harus tetap berjalan, kehidupan harus tetap dijalankan. Itulah yang membuat kita semakin inovatif dan terus mencari berbagai terobosan supaya tetap eksis. Selesai pandemi nanti kita menjadi lebih kuat untuk terus beraktivitas di sektor perumahan karena sektor ini dampaknya besar untuk kemajuan bangsa,” tandasnya.

Perhelatan juga dihadiri oleh  Wakil Ketua Umum DPP Real Estat Indonesia (REI) Bidang Komunikasi, Promosi, dan Pameran, Ikang Fawzi yang  menyampaikan, industri properti yang rata-rata mengalami penurunan lebih dari 50 persen saat pandemi ini memasuki periode akhir tahun 2020 telah mulai beranjak naik kendati belum normal.

Daftar Lengkap Penerima Housing Estate Awards 2020 :

Kategori Building Material; Alcomexindo, Alexindo, Conwood, Steel Truss.

Kategori Bank; Bank CIMB Niaga, Penerima Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri.

Kategori Special Awards; LRT City, Pesona Prima Kahuripan, BSD City, Nara Village Gading Serpong, Marchand Hype Station, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan

Kategori Best Seller; Harmony Residence (Serang), CitraLand BSB City (Semarang), Puri Surya Jaya (Sidoarjo), Tanjung Bunga (Makassar), Cibinong New City, Citra Sentul Raya, OCBD Bogor, Samesta Dramaga (Bogor), The Sanctuary Collection (Bogor), Permata Cimanggis, Bumi Bantar Panjang (Tangerang), Grand Batavia (Tangerang), The Royal Park@Karawaci, Metland Cibitung, Tera Damai (Bekasi).