Rumah Pintar BSD City Jaga Persatuan dan Keberagaman Budaya Tangerang

1000x100

asrinesia.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan kegiatan “Gebyar Kemerdekaan RI Ke-73”. Acara tahun ini mengusung konsep keragaman dan kesatuan budaya, khususnya budaya yang hidup dan berkembang di masyarakat Tangerang,  yaitu budaya Sunda, Betawi, Cina dan Jawa. Kegiatan yang dilaksanakan untuk kali ketiga ini mengangkat tema “Persatuan dalam Keberagaman”, diselenggarakan di area panggung terbuka Rumah Pintar BSD City, Sektor 1.3, BSD City, Sabtu (18/8).

Gebyar Kemerdekaan Ri ke-73 yang diselenggarakan Rumah Pintar BSD City, diharapkan akan  menjadi ajang sosialisasi dari sejumlah pelatihan atau workshop yang diselenggarakan Rumah Pintar BSD City, sekaligus menjadi  pentas dan arena bermain bagi anak-anak anggota Rumah Pintar BSD City maupun warga sekitar.

Rumah Pintar BSD City memfasilitasi kegiatan dari warga untuk warga, dengan tujuan membuat masyarakat  menjadi guyub serta  mengenal satu dengan  yang lain. Kegiatan ini juga menjadi wadah  kreatifitas dan bermain yang positif serta mencerdaskan anak-anak. Hal ini  sejalan dengan misi Rumah Pintar BSD City untuk menjadi community centre atau pusat kegiatan masyarakat di wilayah  BSD City dan sekitarnya.

Direktur PT BSD TBk Syukur Lawigena mengatakan, penyelenggaraan Gebyar Kemerdekaan RI ke-73 merupakan wujud penghargaan  atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan mempertahankan kesatuan negara Republik Indonesia. “Berdasarkan tema yang diusung, maka kami telah menyiapkan berbagai rangkaian acara yang selaras dengan semangat “Persatuan dalam Keberagaman”, seperti lomba sepeda hias dan lomba busana daerah yang diharapkan dapat merangsang kreatifitas anak. Lomba kuliner dan lomba stand budaya yang diikuti oleh ibu rumah tangga yang tinggal di sekitar wilayah BSD City,” terang Syukur.

Untuk menambah kemeriahan acara, lanjut Syukur, panitia juga menggelar beragam permainan dan hiburan untuk anak-anak, dengan melibatkan komunitas masyarakat dan sekolah-sekolah yang selama ini menjadi bagian dan mitra kerja CSR Sinar Mas Land. “Kegiatan ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk memahami dan menghargai kemajemukan budaya bangsa Indonesia, sebagai bentuk keprihatinan bersama akan kenyataan yang terjadi saat ini, dimana generasi muda tidak lagi mengenal bahkan mulai meninggalkan budaya bangsanya,” tegas Syukur.