Signify membantu mengurangi tingkat kejahatan

1000x100

Asrinesia.com – Signify, baru-baru ini mendukung proyek revitalisasi jembatan penyeberangan di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Dengan memasang pencahayaan LED terkoneksi titik penting seperti jembatan penyeberangan Senen Extension, jembatan penyeberangan Senen Atrium, dan underpass Senen.

Signify tidak hanya membuat kawasan ini lebih terang dan menarik, tetapi juga membantu mengurangi tingkat kejahatan di salah satu pusat komersial tertua di Jakarta ini.

“Tiga lokasi di mana kami memasang pencahayaan LED terkoneksi dinamis ini merupakan titik-titik yang sangat penting bagi masyarakat di sekitar Senen. Jembatan-jembatan penyeberangan ini menghubungkan beberapa area dengan halte TransJakarta. Membuat jembatan lebih terang membantu meningkatkan lalu lintas di kawasan perdagangan ini yang berarti mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, lampu di underpass membantu jarak pandang pengendara, sehingga mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,” komentar Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia.

 “Keselamatan selalu menjadi salah satu pertimbangan utama kami ketika membuat konsep pencahayaan di fasilitas umum, sehingga pencahayaan kami dapat memenuhi peran fungsional maupun estetika,” lanjut Dedy.

Signify memasang total 184 unit Philips UniFlood M, lampu tembak LED modular, berbentuk persegi panjang. Lampu arsitektural berperingkat eksterior yang dirancang untuk aplikasi pencahayaan tembak luar ruangan, lanskap, dan fasad ini juga hemat biaya. Lampu ini cocok untuk menonjolkan keunikan pada fasad jembatan, serta untuk menerangi underpass.

“Pencahayaan LED yang disediakan oleh Signify Indonesia sangat efisien untuk fasad bangunan dan penerangan jalan,” kata Hari Nugroho, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. “Kombinasi teknologi pencahayaan RGB dinamis dan desain pencahayaan membuat infrastruktur lebih menarik. Kami berharap tampilan baru kawasan Senen ini dapat menginspirasi masyarakat untuk mengembangkan daerah lain juga.”

Keselamatan dan keamanan adalah salah satu fokus Signify, dan pencahayaan perkotaan menjadi lebih kuat saat saling terkoneksi. Pencahayaan yang dipasang di jembatan penyeberangan dan underpass Senen dapat dikontrol dengan mudah dari satu panel kontrol di mana teknisi dapat mengatur kreasi warna pada jembatan.

“Kami senang dapat terlibat dalam suatu proyek di mana pencahayaan kami tidak hanya membantu menekankan desain Betawi yang unik dari jembatan penyeberangan Senen Extension dan jembatan penyeberangan Senen Atrium, tetapi juga membantu masyarakat yang melintasi jembatan dan underpass merasa lebih aman dan nyaman di malam hari,” pungkas Dedy.

Park Avenue Batam

Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan Pulau-pulai kecil lainnya

Read More »

Para Kartini Masa Kini Berbagi Inspirasi

Tanggal 21 April, punya keistimewaan tersendiri bagi wanita yaitu diperingatinya Hari Kartini, sebagai tonggak emansipasi. Menyongsong perayaan tersebut, Synthesis Development menggelar perbincangan bersama tokoh wanita

Read More »