1000x100

Usia boleh muda, dan kalau dilihat dari penampilannya sih, seperti anak kuliahan. Itulah sosok Vidor Saputro, arsitek lulusan Universitas Katolik Parahyangan, Bandung angkatan 1997 tersebut, sudah menghasilkan banyak karya dalam bidang yang ditekuninya. Sejak kuliah di jurusan arsitektur semester akhir, Vidor sudah bekerja di biro konsultan arsitektur di Bandung dan sudah menghasilkan beberapa karya desain.

Tahun 2002 akhirnya Vidor bersama beberapa temannya mendirikan biro konsultan arsitektur, Rakta Studio. Namun beberapa tahun kemudian akhirnya Rakta Studio dikelolanya sendiri. Karya pertama dari Rakta Studio adalah Jump & Gym, interior tempat bermain anak di mall Bandung. Debut karya Vidor semakin banyak khususnya desain rumah tinggal, dan menurut Vidor desain2nya selalu mengikuti perkembangan trend yang ada namun bila diambil garis merahnya, bahwa ada kecenderungan gaya desainnya yang diterapkan pada setiap karyanya adalah desain yang ramah lingkungan, langgam tropikal dan pemikiran yang simpel dan modern merupakan “warna” dominan pada setiap karya desainnya.

Dalam berkarya, Vidor selalu memegang prinsip bahwa ia bekerja dengan hati, oleh sebab itu tak heran hasilnya tampil memukau dan “perfect”. Menurutnya, menjadi arsitek harus bisa memandang satu proyek secara holistik, artinya dilihat secara keseluruhan, dan masing2 akan ada prosesnya. Baginya yang terpenting bahwa semua karyanya dapat membuat klient nya senang dan dapat diapresiasi masyarakat luas.

Penulis @denyzasukmaPhoto

Koleksi @vidorsaputro

#majalahasrinesia #raktastudio #profilarsitekindonesia #figur #lifestyle #arsitek #architect #architecinteriormagazine #like4like #designerassociation

Produk Desinfeksi Philips UV-C Baru

Asrinesia.com – Signify memperkenalkan produk desinfeksi UV-C inovatifnya di Indonesia untuk membantu konsumen dan pengguna profesional mendesinfeksi berbagai macam benda, menyediakan lapisan perlindungan tambahan melawan

Read More »